Eni Saragih Minta Krim Malam, Katanya buat Perawatan Wajah

Komisi Pemberantasan Korupsi membuka jadwal kunjungan bagi keluarga tahanan yang ingin menjenguk para tahanan KPK. Jadwal kunjungan sengaja dibuka bertepatan dengan perayaan hari raya Natal hari ini (25/12).

ada sanak keluarga dari terdakwa Eni Maulani Saragih. Eni merupakan mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI terjerat kasus suap proyek kerjasama PLTU Riau-1.

Sanak keluarga Eni datang dengan diantar dua buah mobil. Salah satu keponakan Eni bernama Popo Gumilang sempat berkomentar terkait kedatangan keluarganya.

“Ini kan hari raya. Jadi bawa makan makanan mateng. Jadi makan bareng nanti bareng sekeluarga. Dia juga minta buah-buah seperti jeruk pisang, terus kayak krim malam buat perawatan wajah di dalam,” ucapnya di pintu masuk gedung rutan KPK, Selasa (25/12).

Namun, diakui Popo dari sekian banyak rombongan memang tak tampak suami dari Eni yaitu M. Al Khadziq yang merupakan bupati Temanggung IDN Poker.

“Saya kesini bareng anak-anaknya aja kan ada dua. Yang satu SMA yang satu masih SD. Suaminya sedang bertugas,” tukasnya.

“Ketemunya di dalam cuma lima orang, dibatasin semisal keluarganya masuk, jadi ganti-gantian aja,” ujarnya.

Sebelumnya, jadwal kunjungan tahanan KPK biasanya dibuka setiap Senin dan Kamis. Namun, hari ini dibuka lantaran bertepatan dengan libur Natal.

“Karena ini libur natal jadi hari Senin 24 Desember besok libur tidak ada kunjungan sedangkan tanggal 25 akan ada kunjungan dari jam 09.00 sampai 13.00. Hanya untuk keluarga saja tidak diperkenankan untuk penasehat hukum,” ujar Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati.

Dari data yang dihimpun, para koruptor yang ditahan Rumah Tahanan (rutan) kelas 1 Rumah tahanan kelas 1 Jakarta Timur Cabang Rutan KPK sebanyak 32 orang. Mereka terdiri dari 25 laki-laki dan 7 perempuan seperti Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, Advokat Lucas, Merry Purba dan Irwandi Yusuf.