Gunakan Topi Santa, Anggota TNI Ini Berbagi Hadiah Natal di Yapen

Perayaan Natal turut dirasakan anak-anak Kampung Wadapi, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (25/12). Mereka merasakan kebaikan Tuhan dengan hadirnya Serda Edi Sugianto dari Perpustakaan Keliling Silas Papare Kodim 1709/Yawa.

Edi yang berkunjung mengenakan topi Santa Claus membawa beragam hadiah bagi anak-anak setempat. Bahkan, ia juga berbagi ilmu pengetahuan melalui buku-buku dari Perpustakaan Silas Papare.

“Saya berharap perayaan Natal ini dapat membuat anak-anak menjadi gembira serta dapat memberikan motivasi dan semangat dalam belajar membaca,” ujar Edi di Kampung Wadapi, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (25/12).

Kedatangannya pun disambut baik. Seorang anak bernama Melkianus Arobaya mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan hadirnya Edi bertopi Santa Claus di kampungnya. Sebab, saat menjelang Natal seperti sekarang ini, ia dan teman-temannya jarang sekali mendapat kunjungan Santa Claus.

Tak hanya itu, selain bisa belajar dan bermain, Melkianus juga bisa mendapatkan hadiah usai menjawab pertanyaan pelajaran dari Edi. “Kitong (kami) senang sekali ada Santa Claus tentara yang datang kasih belajar dan kasih hadiah buat kitong,” kata bocah kelas 5 SD itu.